Sabtu, 17 April 2010

Cara Mengemat Baterai Blackberry

Berhubung gue ngalamin gak enaknya baterai BB bala-bala yang gampang banget nge-drop makanya gue postng nih informasi yang penting gak penting yah asal tahu aja.

Jujur yah, sebenernya  gue juga ngopi ni info (ketawa terbahak-bahak), tapi semoga aja info ini bermanfaat buat yang tertarik baca. Blackberry aja juga ngeluh masalah ama baterai Blackberry  yang cepet banget abisnya, ampe dikira baru beli langsung drop. Waduhh..

Langsung aja deh, nih Beberapa Tips menghemat baterai Blackberry :

  1. Matikan Beberapa fitur yang tidak Digunakan seperti wifi dan bluetooth.

  2. Tingkat keterangan layar bisa diatur ke tingkat yang paling rendah.

  3. Pengaturan waktu lampu latar secepat mungkin.

  4. Ketika genggam tidak Digunakan, loe baiknya mengaktifkan modus siaga.
    Pilih salah satu saja jaringan Sebagai 'jalan' untuk Balckberry beroperasi, bisa 3G atau 2G saja. Namun Jika berada di wilayah yang tidak Terdapat Sinyal jaringan, jangan ambil resiko. Matikan saja Blackberry loe karena loe secara otomatis akan Melakukan Perangkat Sinyal pencarian. Hal inilah yang semakin banyak menyedot tenaga baterai.

  5. Penggunaan nada dering memang sangat menarik. Namun adakalanya nada dering Digunakan Bersamaan dengan fitur getar. Penggunaan keduanya disinyalir membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Oleh karena itu, ada baiknya Jika loe Menggunakan satu fitur saja, nada dering atau getar saja.
    Jika loe sudah Menggunakan nada dering atau nada getar saja, penggunaan indikator LED sepertinya tidak terlalu berpengaruh di Blackberry. Oleh karena itu, indikator LED Jika diposisikan dalam keadaan aktif maka proses ini dapat membuat baterai lebih irit.

  6. Baiknya Mengatur email dan sms yang masuk ke dalam Perangkat. Diprediksi, kuantitas akses informasi yang masuk ke Blackberry akan Mempengaruhi daya tahan baterai. Semakin banyak email / sms yang masuk maka semakin cepat Blackberry baterai tersebut mengalami rendah.

  7. Setel Perangkat BlackBerry loe untuk hidup dan mati secara otomatis.

  8. Jagalah kebersihan sambungan baterai. Beberapa setiap bulan, gunakan Pembersih telinga atau kain kering untuk membersihkan kontak logam pada baterai dan Perangkat.

  9. Hapus pesan asli bila loe mengirim balasan.
    Kirim pesan ke kontak sekaligus Menggunakan Beberapa Tambah Ke, Tambah Cc, atau Tambah Bcc.

  10. Matikan lampu kilat (flash) di kamera.

  11. Tutuplah aplikasi PIHAK menu dari aplikasi ketiga bila loe beres menggunakannya.
    Ubah OPSI browser loe untuk grafik animasi diulang agar tidak sering pada halaman web.

    Intinya, semakin sering mengoperasikan Blackberry kesayangan maka loe juga harus mau cepat Menghadapi resiko baterai terkuras.Wuahhahahaha

    Untungnya, baterai cepat resiko rendah ternyata juga dialami oleh hampir semua smartphone. (Tuh kan ampir semua loh) Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya Jika loe selalu menyediakan cadangan baterai yang sudah terisi penuh, untuk Menghindari Perangkat ini mati di tengah jalan (okezone). Tapi yah loe semua tau sendiri haraga baterai BB tu gak murah, yah jadinya pinter-pinter loe aja mensiasati supaya si BB gak gampang ngedrop. Okeiii friends! Selamat mencoba...

Tidak ada komentar: